Cara memasang tag auto SEO blogger

Tag Auto SEO di Blogger


Hai, SEO adalah salah satu cara dimana cara tersebut memudahkan konten dan blog ataupun website kita cepat dicari oleh google. SEO dahulunya bisa dikatakan ribet, yaitu tulisan konten kita yang intinya dikasih bold ( huruf tebal ) atau huruf miring, lalu konten nya minimal 300 kata. Namun saat ini lupakan semua itu!. Google makin hari makin canggih, dan sistemnya juga makin memudahkan. Berikut langkah mudah memasang Tag Auto SEO di Blogger versi PenggemarKoding.

1. Pasang Tag SEO di Template
Langkah pertama adalah memasang tag SEO tersebut di template blog kamu. Berikut kodenya dan disimpan diatas </head> atau sebelum berakhirnya bidang </head>.

<b:if cond='data:blog.metaDescription'>
  <meta expr:content='data:blog.metaDescription' name='description'/>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.metaDescription'>
  <b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
    <meta expr:content='data:blog.metaDescription + &quot;, &quot; + data:blog.title' name='keywords'/>
  </b:if>
  <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <meta expr:content='data:blog.metaDescription + &quot;, &quot; + data:blog.pageName' name='keywords'/>
  </b:if>
</b:if>

2.MengaktifkanTag Meta di Setelan
Langkah berikutnya adalah mengaktifkan Tag Meta di Setelan. Ketika kamu telah mengaktifkannya. Silahkan isi deskripsi blog kamu di bidang tersebut. Ingat! ini tag deskripsi untuk blog yah. Tidak mengerti dimana harus mengaktifkannya? Berikut gambar letak Tag Meta nya di Setelan.


3. Memasang Deskripsi Penelusuran di Konten
Langkah terakhir adalah memasang deskripsi penelusuran di konten. Nah sebelumnya ketika kamu belum mengaktifkan Tag Metanya seperti nomor2, maka bidang Deskripsi Penelusuran di Entri tidak akan tampil karena belum diaktifkan. Nah ketika kamu mengaktifkannya maka otomatis bidang Deskripsi Penelusuran di Konten / Entri akan tampil. Silahkan diisi sesuai isi dari konten kamu namun jangan terlalu panjang, cukup diisi sesingkat singkatnya ajah. Tidak tahu dimana harus diisi? berikut gambarnya.


Namun belum mengerti cara mengisinya atau belum paham cara ataupun panjang kata di bidang Deskripsi Penelusuran tersebut? Berikut gambarnya.


Itulah cara mudah memasang Tag Auto SEO di Blogger. Namun konten kamu tidak akan tayang di google jika hanya sampai disini saja. Langkah berikutnya adalah silahkan diindex terlebih dahulu di Webmaster. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca.

0 Response to "Cara memasang tag auto SEO blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel